Asuransi Terbaik, Terbagus dan Terpercaya

Mitra Sejati dalam Hidup Anda

Keluhan dari Nasabah Asuransi Terdahulu PDF Print E-mail
User Rating: / 2
PoorBest 
Saturday, 14 July 2012 11:49

Semalam saya ditelp oleh nasabah saya pada perusahaan asuransi lama saya **E dari amerika dimana saya bergabung sebagai Agen Pemasar Asuransi Jiwa, sebut saja Ibu Eke dan beliau kebingungan dan kecewa. Hingga saya pun menjadi tempat berkeluh kesah atas polis nya yang dinyatakan oleh CS terancam tutup dan proteksinya harus di pulihkan, Padahal 3 polis nya semua adalah single premi atau 1x bayar dan isi percakapan telp ini  Sengaja tidak saya sampaikan disini karena menyangkut nama baik perusahaan asuransi tersebut.

Sebenarnya secara hak dan kewajiban saya sudah terbebas dari tanggung jawab atas perusahaan Asuransi yang lama, namun secara moral saya masih tersangkut dan juga kasihan pada nasabah saya yang sudah mempercayakan kepada perusahaan Asuransi tsb kok malah tidak seperti yang diharapkah untuk memperoleh rasa aman dan kenyamanan yang sudah sepatutnya dia peroleh dengan  membayar semua kewajibannya sekaligus.

Akar permasalahannya adalah masalah administrasi yang cenderung kaku sehingga menimbulkan effort yang sebenarnya bisa di sederhanakan. Jika manajemen dapat melihat secara jelas dan mau membuka diri atas prosedur yang kaku maka semua tidak ada yang dirugikan. Nasabah tetap membayar full dan perusahaan asuransi tetap mendapat nasabah setia.

Karena saya masih punya tanggung jawab moral saya pun bersedia membantu untuk membereskannya walaupun ini bukan kewajiban saya. Namun karena nasabah adalah aset saya bukan aset perusahaan Asuransi maka dengan sepenuh hati saya pasti akan bantu.

Setelah saya menyatakan kesedian saya membantunya maka seperti ada beban besar yang hilang, dan suaranya yang tadinya marah dan mengesankan kekeceawan sudah mencair menjadi seperti dahulu dengan nada ramah namun datar.

Hasil dari penelusuran bahwa nasabah ini ditangani oleh manajemen langsung artinya mengggunakan jalur Customer Service untuk melayaninya dan Pada perusahaan asuransi lainya, Umumnya jika agen nya mengundurkan diri atau keluar maka nasabah di tangani oleh UP Line dari agen sebelumnya dan pelayanan melalui agen penganti ini. Tetapi tidak berlaku pada perusahaan Asuransi ini secara kebijakan dan saya konfirmasikan kepada Mitra juga membenarkan hal ini dan dia tidak bisa berbuat apa apa karena ini adalah kebijakan perusahaan.

Jujur saja saya sangat berharap dari upline orang yang memang terlibat lansung atau atasannya langsung untuk mengambil alih masalah ini dan tidak lepas tangan begitu saja, dan memang juga benar bahwa semua sudah ditangani oleh Manajemen (CS) dan nasabah dapat langsung ke bagian CS untuk menyelesaikannya.

Saya yakin bahwa nasabah saya pasti tidak mau datang untuk mengurusi masalah sepele ini dan juga jika ini terjadi sama anda pasti sangat berkeberatan untuk datang dan minta dilayani oleh agen / support team untuk ini (pelayanan nasabah). Setelah saya konfirmasikan ke Ibu Eke, Benar saya beliau tidak mau datang untuk mengurusnya karena ini dan itu (maaf saya tidak bisa utarakan secara terbuka) karena kesibukan suami (Penanggung polis atas nama Suami)

Secara sistematis dan alur bisnis sederhana adalah: Perusahaan Asuransi tinggal mendebet dari Unit Link Nasabah ini dan tetap memberikan proteksi sesuai komitmen / polis yang disepakati. Dengan kejadian ini nasabah harus mengambil dana (withdraw) dan memasukkannya lagi ke rekeningnya. Kalau dilihat memang aneh kok diambil dan dimasukkan lagi, namun itulah prosedur mereka.

Tentu saja hal ini dimaksudkan adanya biaya akusisi Polis yang menjadi benang merahnya,

Jadi dengan kejadian ini kita semua berfikir positif saja untuk mencermatinya dan megambil hikmahnya, dan dapat saya pastikan kepada anda yang akan mengambil single premi (premi 1x Bayar) tidak terjadi Pada Allianz Life.

Dan juga kepada nasabah-nasabah saya atau calon nasabah tidak perlu khawatir, saya tetap akan membantu anda ....!!!

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Sekarang Juga

Person  : M. Hadi Wijayaningrat
              Agen Asuransi Online
 
Agent Office
Perkantoran Pemda DKI
Lantai 2, Sisi Barat
Lebak Bulus
Jakarta - Indonesia
Telp       021 4030 8 999
HP:        0815 84 15 3838
              0813 840 38848
email:
   hadi at satuasuransi.com
 

Asuransi Travel International

http://asuransitravelonline.com/images/image/icon/asuransi-travel-international-axa.jpg

Diskon 10% All Item

Our Staff

M. Hadi Wijaningrat
Leader
Lisence: AAUI - AAJI
Sample image Rahmat Rio
Support
Sample image M. Yunus
Staff

Who's Online

We have 92 guests online

Dibawah Pengawasan

Banner
Banner
Banner

Pembayaran Premi

Banner
Banner
Banner

You are here: Home Tentang Kami Peristiwa Keluhan dari Nasabah Asuransi Terdahulu

butuhasuransimobil

 

Asuransi Pendidikan

Dapatkan Asuransi pendidikan terbaik dan Termurah (Klik)

Asuransu Pom Bensin SPBU
asuransi-pom-bensin-spbu

Asuransi Jiwa Syariah Terbaik Indonesia