Asuransi Terbaik, Terbagus dan Terpercaya

Mitra Sejati dalam Hidup Anda

Calon Nasabah Asuransi yang Unik PDF Print E-mail
User Rating: / 1
PoorBest 
Wednesday, 21 November 2012 19:54

Ini adalah salah satu calon nasabah Inforansi yang unik, sebut saja namanya Pak Hery asal Aceh berdomisili di jakarta namun bekerja di singapura sebagai Tenaga Ahli Informasi Teknologi.

Kenapa saya bilang unik, karena beliau mau membeli asuransi dengan benefit besar (diluar umum) namun premi yang sangat kecil sekali walaupun ybs memiliki penghasilan dolar dan inilah lah kenyataan nya bahwa beliau adalah sangat unik sekali.

Setelah mencari berbagai kombinasi ilustrasi dengan diskusi bolak balik dan berjam-jam (hal ini terjadi walau terjadi perbedaan beberapa ribu rupiah saja) maka disepakatilah bahwa ilsutrasi tersebut dengan total lebih dari 1 M. Dan kami sepakat bertemu di Apartemen cawang (sepertinya saya baru tahu kalau di cawang ada apartemen). Pada hari Minggu sore, walau weekend mau tidak mau saya harus penuhi permintaan beliau.

Dan pada malam harinya sebelum bertemu beliau meminta saya untuk menghitung ulang lagi dengan model syariah dan diskusi pertelp terjadi kembali dan kali ini cukup lama sambil mengutak atik ilustrasi agar ditemukan formulasi yang pas kembali dengan sistem syariah. Dan apesnya adalah saya tidak mempunyai spaj (surat permohonan asuransi jiwa syariah) untuk esok hari.

Tibalah hari minggu dan menjelang sore hujan tidak putus putusnya, karena saya harus bergerak cepat dan harus pula kembali ke kantor agency untuk mengambil form syariah maka saya putuskan menggunakan Motor dengan resiko basah.... demi nasabah deh karena ybs mau kembali ke Singapura dalam satu minggu ke depan. Dengan 2 jam perjalanan yang dingin karena hujan rintik rintik mak sampailah saya di loby apartemen cawang dan bertemu beliau.

Topik pertama kali diskusi yang hangat adalah "Bagaimana mengganti Agen, jika beliau tidak suka", wah ... seumur umur saya menjual polis baru kali ini nasabah menanyakan diawal diskusi hal yang menyudutkan. Sambil berkerut dan membathin "Nasabah yang Unik" , saya menjelaskan  prosedur pengantian agen dengan nada datar.

Setelah saya menjelaskan keseluruhan manfaat, besaran premi, pengecualian serta resiko dan keuntungan investasi lebih kurang 2.5 jam maka beliau baru bersedia TTD atas semua form yang baru tadi saya ambil Dan pada saat ditanyakan pembayaran premi pertama, beliau bilang esok hari saja walau di depan kami ada ATM BCA.

Dalam perjalanan pulang istri saya sudah memberikan pendapat tentang nasabah saya ini, yang boleh dibilang unik, sangat teliti, sangat detail, karena hal ini kami yang harus membayar tagihan dimana kami betemu di sudut resto. Dan istri saya bilang ' Wah pa ... besok pasti ga bayar tu orang " ....  Wah .. kita harus optimis dan berpikir positif atas nasabah, walau kita sampai disini perlu pengorbanan waktu, tenaga, dll

Dan dalam pelayanan asuransi memang ini menjadi tantangan tersendiri serta mental yang harus cukup untuk menghadapai nasabah-nasabah yang unik.

Cerita pendeknya adalah: pada esok harinya apa yang jadi dugaan kami benar, bahwa nasabah mengcancel SPAJ tsb dengan alasan yang unik pula. Bahwa beliau mencari agen yang muda. Saya mengerti bahwa dengan adanya agen yang lebih muda dari beliau (saat ini beliau berusia 31 thn) dengan maksud jika terjadi klaim jiwa maka si Agen masih hidup dan mampu membantu sang istri untuk mencairkan.

Pemikiran dari nasabah ini adalah wajar namun dalam banyak case yang kami hadapi adalah kami sudah beberapa kali membantu mencairkan klaim jiwa padahal nasabah tsb usianya masih lebih muda dari saya.

Agen muda umumnya masih banyak mencari dan belajar, dan jangan heran jika anda mendapatkan agen (muda) namun sudah banyak yang pindah kerja atau menghilang karena satu dan lain hal.

Jadi alasan Pak Hery iini adalah sangat unik karena semua proses pencairan klaim asuransi jiwa di Allianz tergolong mudah sekali, selama dokumen ada maka proses akan cepat.

Tapi kami cukup senang mendapat tantangan seperti ini, dan semoga diganti jerip payah kami, dan benar saja esok hari saya sudah mendapat nasabah baru dengan premi 2x dari Pak Hery ini tanpa komentar beliau langsung membayar premi di atm di dekat kami.

Tuhan maha adil .....

 "Mohon maaf jika ada kesamaan nama dan cerita, hal ini mungkin kebetulan belaka.  Bersegeralah bagi anda jika sudah terdorong untuk memiliki polis Asuransi. Siapa tahu ini adalah hidayah dari Tuhan YME"

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Sekarang Juga

Person  : M. Hadi Wijayaningrat
              Agen Asuransi Online
 
Agent Office
Perkantoran Pemda DKI
Lantai 2, Sisi Barat
Lebak Bulus
Jakarta - Indonesia
Telp       021 4030 8 999
HP:        0815 84 15 3838
              0813 840 38848
email:
   hadi at satuasuransi.com
 

Asuransi Travel International

http://asuransitravelonline.com/images/image/icon/asuransi-travel-international-axa.jpg

Diskon 10% All Item

Our Staff

M. Hadi Wijaningrat
Leader
Lisence: AAUI - AAJI
Sample image Rahmat Rio
Support
Sample image M. Yunus
Staff

Who's Online

We have 70 guests online

Dibawah Pengawasan

Banner
Banner
Banner

Pembayaran Premi

Banner
Banner
Banner

You are here: Home Tentang Kami Peristiwa Calon Nasabah Asuransi yang Unik

butuhasuransimobil

 

Asuransi Pendidikan

Dapatkan Asuransi pendidikan terbaik dan Termurah (Klik)

Asuransu Pom Bensin SPBU
asuransi-pom-bensin-spbu

Asuransi Jiwa Syariah Terbaik Indonesia