Asuransi Terbaik, Terbagus dan Terpercaya

Mitra Sejati dalam Hidup Anda

JA slide show
Tips Mempermudah “Klaim Asuransi Kesehatan” Print E-mail
User Rating: / 5
PoorBest 

Klaim asuransi kesehatan ? kan saya memiliki asuransi kesehatan cashless ? ya, memang benar jika anda memiliki asuransi kesehatan cashless ketika dirawat di rumah sakit rekanan (provider) tentu anda tidak perlu mengajukan klaim sama sekali, karena anda tinggal menunjukkan kartu lalu tidur dan dirawat “secara free” karena seluruh biaya perawatan anda akan ditagihkan langsung kepada perusahaan asuransi anda, sehingga sangat membantu dan “tidak merepotkan” anda.

Ada yang sudah pernah klaim biaya rumah sakit bukan rekanan atau ternyata anda dirawat di luar negeri tentu anda harus membayar terlebih dahulu seluruh biaya perawatan untuk kemudian di klaim kepada perusahaan asuransi anda bukan ? nah supaya proses klaim anda dapat diproses dengan cepat dan tidak membuat anda harus “bolak balik” untuk urusan klaim apalagi jika anda berobat keluar negeri lalu mengajukan klaim ternyata masih ada kelengkapan administrasi yang belum lengkap, berapa biaya yang harus anda keluarkan ? dan waktu yang terbuang ?

Tips mempermudah anda mengajukan klaim asuransi kesehatan ini bertujuan untuk membantu anda menghemat biaya dan waktu anda, supaya klaim anda dapat diproses dengan lancar, mari kita simak tips sederhana berikut :

1. Bukti Bayar (Kwitansi)
Khusus untuk perawatan di luar negeri, ada beberapa rumah sakit yang tidak menerbitkan kwitansi (official receipt) sebagai bukti bayar, melainkan pihak rumah sakit akan mencetak kembali “Tax Invoice” (berupa rincian tagihan) dengan mencantumkan keterangan pembayaran (tanggal, cara pembayaran) dan pada bagian paling bawah mencantumkan amount due (balance/sisa tagihan)sama dengan nol (=0). Mount Elizabeth dan Gleneagles Singapore adalah contoh rumah sakit yang menerapkan prosedur tersebut.

Salah satu persyaratan pengajuan klaim asuransi kesehatan sebagaimana tercantum dalam buku polis  adalah bukti bayar (kwitansi/receipt) dan apabila rumah sakit tidak mengeluarkan receipt melainkan mencetak kembali Tax Invoice sebagai pengganti kwitansi, maka nasabah wajib menyerahkan lembaran Tax Invoice asli (bukan duplikat/ Certified True Copy) yang mencantumkan amount due sama dengan 0 saat pengajuan klaim asuransi kesehatan. Namun jika pihak rumah sakit mengeluarkan kwitansi (receipt/official receipt) sebagai bukti bayar selain Tax Invoice maka klaim tetap harus dilengkapi dengan kwitansi.

2. Pengisian Surat Keterangan Dokter
Klaim Asuransi Kesehatan bagi anda yang mendapatkan perawatan di luar negeri, formulir Surat keterangan Dokter wajib diisi dengan lengkap dan benar oleh dokter yang merawat anda, dengan menggunakan dua (2) pilihan bahasa, yaitu Bahasa Inggris atau Bahasa Indonesia.

Apabila pihak dokter atau rumah sakit mengisi formulir dengan tidak menggunakan salah satu dari kedua bahasa tersebut maka anda wajib menyertakan terjemahan yang dibuat oleh penerjemah yang bersertifikat. Terjemahan wajib dibuat diatas kop surat institusi resmi penerjemah dan dikirimkan yang asli pada saat pengajuan klaim asuransi kesehatan.

Selain itu seluruh rincian tagihan, jenis pemeriksaan/tindakan, obat-obatan, dan lain lain wajib diserahkan kepada Perusahaan asuransi anda saat mengajukan klaim. Semua rincian yang tidak tertulis dalam Bahasa Indonesia atau Inggris wajib diterjemahkan sebagaimana dijelaskan diatas.

Klaim asuransi kesehatan ternyata sangat sederhana kan ? hanya ada 2 item yang perlu kita lengkapi pada saat pengajuan klaim, yaitu : kwitansi dan surat keterangan dokter. Nah, semoga tips kali ini membantu anda dan mampu memberikan sedikit pencerahan mengenai klaim asuransi kesehatan.

3. Lain-lain
Akan sangat membantu jika Anda mengumpulkan semua berkas-berkas seperti hasil laboratorium, rongent atau CT scan atau lain lain. Jika terdeteksi akan Penyakit maka dan termasuk dalam Asuransi tambahan maka akan sangat membantu.

Pastikan anda memiliki Asuransi Kesehatan yang mampu membayar hingga 4 M pertahun serta anda harus memilikia Asuransi Penyakit Kritis karena Sakit keras dapat memiskinkan Anda, ini fakta loh ..... banyak nasabah saya tergugah karena disekitarnya sudah mengalaminya.

Jika anda membutuhkan Asuransi yang membayarkan sesuai tagihan dan juga berlaku di seluruh dunia cashless maka sebaiknya anda meninjau kembali Asuransi Kesehatan Anda karena di Indonesia ini obat kanker cuma kelas tiga, jadi banyak kematian dibandingkan kesembuhan. Dan anda harus berobat ke Singapura.

Asuransi International memberikan santunan dana Akomudasi (maks 250 usd/ hari)dan juga pengantian financial (maks 150 usd/ hari), bebas pilih kamar, pengaobatan china pun dapat pengantian. Klik disini

Tertarik?
Jika Anda tertarik untuk mendapat informasi yang lebih jelas mengenai Produk Asuransi Terbaik kami, silakan:

  • Lihat Cara Membeli
  • Atau hubungi saya, Hadi yang tertulis dibawah ini








Izin Kutip / Cetak

Kami memperbolehkan Anda yang ingin mengutip artikel sebagian atau keseluruhan naskah yang ada dalam website ini selama Anda menuliskan sumber dan melink-kan URL (http://infoasuransi.net) kepada situs ini.

Untuk pencetakan pun kami perbolehkan, asalkan naskah tersebut tidak untuk dikomersialkan (dijual dalam bentuk buku, dll), tulis sumber dan URL kami sebagai tanda penghargaan anda kepada kami.

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Sekarang Juga

Person  : M. Hadi Wijayaningrat
              Agen Asuransi Online
 
Agent Office
Perkantoran Pemda DKI
Lantai 2, Sisi Barat
Lebak Bulus
Jakarta - Indonesia
Telp       021 4030 8 999
HP:        0815 84 15 3838
              0813 840 38848
email:
   hadi at satuasuransi.com
 

Asuransi Travel International

http://asuransitravelonline.com/images/image/icon/asuransi-travel-international-axa.jpg

Diskon 10% All Item

Our Staff

M. Hadi Wijaningrat
Leader
Lisence: AAUI - AAJI
Sample image Rahmat Rio
Support
Sample image M. Yunus
Staff

Who's Online

We have 18 guests online

Dibawah Pengawasan

Banner
Banner
Banner

Pembayaran Premi

Banner
Banner
Banner

You are here: Home Asuransi Kesehatan Tips Mempermudah “Klaim Asuransi Kesehatan”

butuhasuransimobil

 

Asuransi Pendidikan

Dapatkan Asuransi pendidikan terbaik dan Termurah (Klik)

Asuransu Pom Bensin SPBU
asuransi-pom-bensin-spbu

Asuransi Jiwa Syariah Terbaik Indonesia