Asuransi Terbaik, Terbagus dan Terpercaya

Mitra Sejati dalam Hidup Anda

Print E-mail
Article Index
Prosedur Pengajuan Asuransi Mobil / Kendaraan Bermotor
Prosedur Permohonan Perpanjangan
Prosedur Pembayaran
Klaim Asuransi
Prosedur Perubahan Polis
All Pages

Prosedur Pendaftaran Baru


Dalam melakukan proses aplikasi asuransi Mobil / Kendadaraan Bermotor baru, Anda dapat melihat informasi produk-produk asuransi Adira Insurance melalui web site atau menghubungi kami.
Selain itu untuk kemudahan Anda, mintalah besaran premi melalui  email dengan mengisi form pengajuan asuransi untuk mengetahui perkiraan premi yang harus Anda bayarkan.
Setelah melengkapi dokumen, pelaksanaan survey, serta mendapatkan persetujuan dari Adira Insurance, Anda akan mendapatkan Nota Debit (Debit Note) dan dapat langsung melakukan pembayaran premi. Proses dan konfirmasi pembayaran premi dapat dilhat pada Prosedur Pembayaran Premi

Dokumen yang dibutuhkan untuk kelancaran proses aplikasi asuransi, pada saat melakukan pengajuan aplikasi asuransi harap melengkapi dokumen sebagai berikut:
  1. Formulir Aplikasi Asuransi. (down load disini)
  2. Salinan KTP / SIM yang masih berlaku (khusus kendaraan bermotor).
  3. Salinan STNK yang masih berlaku (khusus kendaraan bermotor).
  4. Dokumen lainnya mengacu kepada jenis asuransi yang dipilih.

butuhasuransimobil

 


Prosedur Permohonan Perpanjangan

Untuk melakukan konfirmasi perpanjangan asuransi, Anda dapat langsung menghubungi kantor representatif kami. Untuk asuransi kendaraan bermotor, Adira Insurance akan mengirimkan Surat Penawaran Perpanjangan Asuransi (Renewal Notice) yang mencantumkan jumlah premi untuk periode selanjutnya dan menghubungi Anda via telepon atau SMS untuk mengingatkan polis Anda yang akan jatuh tempo (Dengan kondisi informasi telepon dan alamat Anda lengkap dan dapat dihubungi).
Setelah itu Anda dapat langsung menghubungi Adira Insurance untuk melakukan konfirmasi perpanjangan melalui:

  1. Datang atau hubungi ke kantor representatif Adira Insurance terdekat.
  2. Hubungi Adira Care 500 456.
  3. SMS Channel 0812 111 3456.
  4. Online Renewal Confirmation via Website http://www.asuransi.adira.co.id dengan mengisi formulir yang tersedia.

Pastikan bahwa informasi yang tercantum pada Surat Penawaran Perpanjangan Asuransi adalah benar dan akurat. Apabila terdapat perubahan atau perbedaan segera informasikan kepada Adira Insurance agar dapat dilakukan penyesuaian.

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi kantor pelayanan kami terdekat atau Adira Care 500 456.



Prosedur Pembayaran

Setelah mendapatkan perintah pembayaran sejumlah premi dari Adira Insurance berupa Nota Debet (Debit Note), Anda dapat melakukan pembayaran premi melalui:

  1. Tunai atau Kartu Kredit dengan langsung datang ke kantor pelayanan kami terdekat.
  2. Transfer melalui ATM ke rekening Adira Insurance yang tercantum pada Nota Debit (Debit Note).
  3. Setoran tunai atau transfer melalui bank ke rekening Adira Insurance yang tercantum pada Nota Debit (Debit Note).

Yang harus diperhatikan dalam mengisi formulir setoran tunai atau transfer tunai adalah sebagai berikut:

  1. Nama perusahaan: PT. xxy
  2. Nama Bank.
  3. No. rekening cabang penerbit polis yang tercantum pada Nota Debit (Debit Note).
  4. Jumlah premi yang dibayarkan termasuk biaya administrasi.
  5. Berita atau keterangan yang mencantumkan no. polis Anda:
  6. Contoh: Pembayaran premi polis no. 010206000xxx atas nama Santo no. telepon 555 4444.

Konfirmasi Pembayaran

Untuk pembayaran yang dilakukan secara setoran atau tunai, lakukan konfirmasi segera setelah melakukan pembayaran dengan cara sebagai berikut:

     1.  Telepon

Telpon ke cabang penerbit polis atau autocillin care 021 390 3456 dengan menyebutkan no. polis dan jumlah premi yang Anda bayarkan.

     2.  SMS Channel

Kirimkan SMS dengan format #PAID spasi spasi Rp spasi
Contoh: #PAID 010206000123 Rp 5.680.000

     3.  Email

Konfirmasi pembayaran melalui email ditujukan ke This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it dengan subject/judul email : Pembayaran premi No.
  • Nama Pelanggan dan nomor telepon yang bisa dihubungi (contoh: Santo / 021 555 4444).
  • No. Polis (contoh: 010206000123).
  • Jumlah premi yang dibayarkan beserta mata uangnya (contoh: Rp. 5.680.000).
  • Tgl, Bulan, dan Tahun pembayaran dilakukan (contoh: 15 Oktober 2007)
  • Nama bank tujuan pembayaran.
  • No. rekening PT Asuransi Adira Dinamika yang dituju.

     4.  Website

Lakukan konfirmasi dengan mengisi formulir konfirmasi pembayaran secara lengkap sesuai dengan panduan yang diberikan.

 


Klaim Asuransi

Proses pengajuan dan proses klaim di Adira Insurance secara keseluruhan cukup sederhana. Anda cukup mengisi formulir laporan klaim yang ada dan melengkapi dokumen yang dibutuhkan, maka tim Adira Insurance akan menganalisa lebih lanjut klaim sesuai dengan kondisi pertanggungan yang ada. Hal utama yang perlu dipastikan adalah kerugian yang Anda alami memang dijamin dalam polis.

Jenis Kerugian

Untuk asuransi kendaraan bermotor dan alat berat, Anda mungkin akan mengalami jenis kerugian berikut:
     1.  Kerugian sebagian (Partial Loss)

Kerugian sebagian atas objek pertanggungan yang diasuransikan, dimana nilai kerugian tidak lebih dari 75% harga pertanggungan. Kerugian ini dapat terjadi karena kehilangan (Partial Loss Stolen) atau tabrakan (Partial Loss Accident) atau oleh kejadian yang dijamin dalam polis.

     2.  Kerugian Total (Total Loss)

Kerugian secara keseluruhan atas objek pertanggungan yang diasuransikan, dimana nilai kerugian mencapai 75% harga pertanggungan. Kerugian ini dapat terjadi karena kehilangan (Total Loss Stolen) atau tabrakan (Total Loss Accident) atau kejadian yang dijamin dalam polis.


Untuk asuransi non kendaraan bermotor lainnya, Anda mungkin akan mengalami jenis kerugian seperti yang dijamin dalam polis, oleh karena itu mohon Anda membaca dengan teliti polis asuransi Anda.

Prosedur Klaim

Berikut penjelasan mengenai proses klaim di Adira Insurance, baik asuransi kendaraan bermotor maupun asuransi non kendaraan bermotor:

  1. Laporkanlah kerugian yang Anda alami dalam waktu 5 hari kerja sejak terjadinya kerugian. Pelaporan klaim dapat Anda lakukan melalui:
    1. Datang langsung ke kantor pelayanan Adira Insurance terdekat,
    2. Telepon ke kantor pelayanan Adira Insurance terdekat atau ke autocillin care 021-390 3456,
    3. Kirim sms ke SMS Channel 0812 111 3456,
    4. Mengunjungi website kami dan langsung mengisi Formulir Laporan Klaim yang tersedia.
  2. Siapkanlah dokumen pelaporan sesuai dengan jenis kerugian yang Anda alami (lihat Daftar Dokumen Pendukung Klaim). Segeralah menyerahkan dokumen klaim secara lengkap agar klaim yang diajukan dapat segera diproses.
  3. Beberapa jenis klaim memerlukan proses survey terhadap objek pertanggungan. Hal ini ditujukan untuk mengetahui secara jelas penyebab terjadinya kerugian dan sebagai proses estimasi total kerugian yang dialami pelanggan.
  4. Setelah seluruh dokumen dan data klaim lengkap, tim Adira Insurance akan menganalisa lebih lanjut klaim yang ada. Hal ini ditujukan untuk menentukan nilai ganti rugi dan proses ganti rugi yang akan dilalui.
  5. Proses penggantian kerugian dilakukan sesuai dengan jenis kerugian yang dialami. Misalnya untuk asuransi kendaraan bermotor dengan jenis kerugian partial loss accident, maka proses penggantian kerugian dilakukan dengan cara memperbaiki kerusakan yang ada di bengkel rekanan autocillin.

Dokumen Klaim Yang Dibutuhkan

Untuk seluruh jenis klaim yang Anda ajukan, Anda diminta untuk menuangkan kronologisnya dalam Formulir Laporan Kerugian yang akan diberikan oleh petugas Adira Insurance. Sebagai persetujuan, Anda wajib menanda tangani formulir tersebut.

Untuk Heavy Equipment, dokumen pendukung pelaporan klaim adalah sebagai berikut:

  1. Berita acara
  2. Kronologis kejadian
  3. Foto kerusakan

Untuk dokumen pendukung lainnya mengacu kepada kebijakan masing-masing jenis asuransi.


Prosedur Perubahan Polis

Selama periode asuransi berjalan Anda dapat melakukan perubahan terhadap perjanjian asuransi dengan merubah kondisi pertanggungan atau data-data yang tercatat dalam polis. Proses perubahan data atau kondisi pertanggungan ini disebut dengan proses perubahan polis (Endorsement). Perubahan polis dapat berupa penambahan atau pengurangan risiko yang dijamin, perubahan data pelanggan, perubahan data objek pertanggungan, dan lainnya. Kami sangat menghargai informasi yang diberikan guna merubah data polis yang ada menjadi lengkap dan akurat.

 

Berikut penjelasan lebih lengkap mengenai proses perubahan polis di Adira Insurance, baik asuransi kendaraan bermotor maupun asuransi non kendaraan bermotor:

 

  1. Untuk keperluan perubahan data atau kondisi pertanggungan, Anda dapat menyampaikannya melalui:
    1. Datang langsung ke kantor pelayanan Adira Insurance terdekat.
    2. Telepon ke kantor pelayanan Adira Insurance terdekat atau ke Adira Care 500 456.
    3. Kirim sms ke SMS Channel 0812 111 3456.
    4. Mengunjungi website kami dan langsung mengisi Formulir Endorsement yang tersedia.
  2. Dokumen yang diperlukan untuk proses endorsement disesuaikan dengan perubahan yang diajukan. Segera siapkan data yang lengkap dan akurat dan serahkan ke Adira Insurance agar perubahan polis yang diajukan dapat segera diproses.
  3. Beberapa perubahan polis membutuhkan proses survey terhadap objek pertanggungan. Hal ini dilakukan untuk memastikan perubahan yang diajukan sesuai dengan kondisi objek pertanggungan yang diasuransikan.
  4. Perubahan yang dilakukan akan diterbitkan dalam Surat Perubahan Polis (Endorsement Slip) dan hanya mencantum perubahan yang dilakukan, untuk data yang tidak berubah tetap mengacu kepada polis. Dengan demikian polis tetap berlaku ditambah dengan endorsement slip yang ada.
  5. Penambahan/pengembalian premi akan terjadi jika perubahan polis yang diajukan mengakibatkan perubahan harga pertanggungan.

Dokumen Perubahan Polis Yang Dibutuhkan

Untuk perubahan polis, Anda diminta untuk menuliskannya dalam Formulir Perubahan Data Polis yang akan diberikan oleh petugas Adira Insurance. Sebagai persetujuan Anda wajib menanda tangani formulir tersebut atau mengisi formulir endorsement pada website Form Perubahan Polis

Attachments:
Download this file (asuransi_mobil.zip)Tata cara pengajuan Asuransi Kendaraan / Asuransi Mobil Baru[Tata cara pengajuan Asuransi Mobil dan Form Pengajuan Asuransi Kendaraan / Asuransi Mobil]470 Kb
 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Sekarang Juga

Person  : M. Hadi Wijayaningrat
              Agen Asuransi Online
 
Agent Office
Perkantoran Pemda DKI
Lantai 2, Sisi Barat
Lebak Bulus
Jakarta - Indonesia
Telp       021 2227 3104
HP:        081411 110799 (M3)
              085105188999 (Tsel)
email:
   hadi at satuasuransi.com
 

Asuransi Travel International

http://asuransitravelonline.com/images/image/icon/asuransi-travel-international-axa.jpg

Diskon 10% All Item

 

Our Staff

M. Hadi Wijaningrat
Leader
Lisence: AAUI - AAJI
Sample image Rahmat Rio
Support
Sample image M. Yunus
Staff

Who's Online

We have 39 guests online

Dibawah Pengawasan

Banner
Banner
Banner

Pembayaran Premi

Banner
Banner
Banner

You are here: Home Cara Beli Adira Autocillin

butuhasuransimobil

 

Asuransi Pendidikan

Dapatkan Asuransi pendidikan terbaik dan Termurah (Klik)

Asuransu Pom Bensin SPBU
asuransi-pom-bensin-spbu

Asuransi Jiwa Syariah Terbaik Indonesia