Asuransi Terbaik, Terbagus dan Terpercaya

Mitra Sejati dalam Hidup Anda

Siapa Siapa Saja Yang Butuh dan Tidak Asuransi Jiwa Print E-mail
User Rating: / 2
PoorBest 

Perencanaan Keuangan sangat kurang lengkap jika tidak menyertakan asuransi jiwa sebagai bagian dari perencanaan tersebut,karena jika asset yang dimiliki belum mencukupi untuk membayar sejumlah kewajiban kewajiban financial di depan,misalnya membayar biaya rutin bulanan,biaya pendidikan anak ,dll namun ia terkena resiko meninggal misalnya, maka perencanaan keuangan menjadi berantakan.

Namun tidak semua orang membutuhkan asuransi jiwa,ada yang dianjurkan bahkan harus memiliki asuransi jiwa ada juga yang tidak bahkan sangat tidak perlu.

Siapa Saja Yang harus memiliki asuransi jiwa??

Seseorang membutuhkan asuransi jiwa jika ia memiliki :

(1) Tanggungan misalnya anak ( keluarga ) dengan segala keperluan hidupnya
contoh seorang kepala keluarga akan sangat memerlukan asuransi jiwa jika dalam hidupnya ia masih mempunyai kewajiban mencari nafkah bagi keluarganya.dan jika terjadi sesuatu pada dirinya, paling tidak untuk sementara waktu keluarganya mempunyai uang dari hasil klaim asuransi jiwa yang diikuti.

(2) kewajiban (misalnya hutang).
Jika Seseorang mengambil kredit –terutama kredit konsumtif– maka kini yang bersangkutan sudah memiliki kewajiban. Dengan demikian sudah waktunya yang bersangkutan mengambil asuransi jiwa (jika kredit tersebut tidak dilengkapi dengan asuransi kredit). Jika tidak, maka dia berpotensi untuk memberatkan kerabat-kerabatnya jika sesuatu yang buruk menimpanya.

Siapa Saja yang Tidak membutuhkan asuransi jiwa??

Faktor-faktor utama membeli asuransi jiwa adalah tanggungan dan kewajiban (misalnya hutang). Jika seseorang tidak memiliki keduanya maka yang bersangkutan tidak membutuhkan asuransi jiwa.contohnya ;

  1. Anak kecil (atau bahkan bayi yang baru lahir) tidak memerlukan perlindungan asuransi jiwa karena belum memiliki tanggungan. Jika si anak meninggal dunia, keluarga akan bersedih, tetapi tidak akan berpengaruh buruk pada kondisi keuangan keluarga. Sebaliknya, keuangan keluarga justru akan membaik karena jumlah tanggungan berkurang. Membelikan si anak asuransi jiwa pada tahap ini hanya akan memberikan uang gratis kepada perusahaan asuransi.
  2. Orang yang sudah memiliki penghasilan pun bisa jadi tidak memerlukan asuransi jiwa jika yang bersangkutan belum memiliki tanggungan dan tidak memiliki kewajiban. Orang tanpa tanggungan dan tidak memiliki kewajiban kepada pihak ketiga tidak memerlukan perlindungan asuransi jiwa karena jika yang bersangkutan meninggal dunia, tidak ada yang merasa kehilangan penghasilan.
  3. Orang tua yang semua anaknya sudah mandiri dan tidak lagi memiliki kewajiban kepada pihak lain juga tidak memerlukan asuransi jiwa. Jika yang bersangkutan meninggal dunia, anak-anaknya akan berduka, tetapi tidak akan ada yang merasa dirugikan secara finansial.jika orang tua mengelola dananya dengan benar, maka seharusnya yang bersangkutan sudah memiliki simpanan atau hasil investasi yang nilainya jauh lebih besar daripada uang pertanggungan asuransi jiwa.
  4. jika orang tua ini sudah memiliki cukup banyak simpanan, dia bisa saja membatalkan asuransi jiwanya sebelum waktunya jika dirasakan nilai pertanggungan asuransi tersebut tidak sebanding dengan jumlah simpanannya. Jika dia meninggal dunia sebelum anak-anaknya mandiri, anak-anaknya tersebut tetap akan mendapatkan warisan dalam bentuk simpanan tersebut.

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Sekarang Juga

Person  : M. Hadi Wijayaningrat
              Agen Asuransi Online
 
Agent Office
Perkantoran Pemda DKI
Lantai 2, Sisi Barat
Lebak Bulus
Jakarta - Indonesia
Telp       021 4030 8 999
HP:        0815 84 15 3838
              0813 840 38848
email:
   hadi at satuasuransi.com
 

Asuransi Travel International

http://asuransitravelonline.com/images/image/icon/asuransi-travel-international-axa.jpg

Diskon 10% All Item

Our Staff

M. Hadi Wijaningrat
Leader
Lisence: AAUI - AAJI
Sample image Rahmat Rio
Support
Sample image M. Yunus
Staff

Who's Online

We have 38 guests online

Dibawah Pengawasan

Banner
Banner
Banner

Pembayaran Premi

Banner
Banner
Banner

You are here: Home Perencanaan Keuangan Siapa Siapa Saja Yang Butuh dan Tidak Asuransi Jiwa

butuhasuransimobil

 

Asuransi Pendidikan

Dapatkan Asuransi pendidikan terbaik dan Termurah (Klik)

Asuransu Pom Bensin SPBU
asuransi-pom-bensin-spbu

Asuransi Jiwa Syariah Terbaik Indonesia