Asuransi Terbaik, Terbagus dan Terpercaya

Mitra Sejati dalam Hidup Anda

Tip Investasi; 5 Alasan untuk meninjau kembali Portfolio Investasi Anda Print E-mail
User Rating: / 1
PoorBest 

investasi telurAnda yakin Portfolia anda sudah benar, namun tidak ada salahnya kita tinjau kembali agar benar benar sesuai dengan kebutuhan kita sekarang untuk 3-5 tahun ke depan.

Tujuan dari meninjau kembali portfolio investasi adalah untuk memastikan bahwa kebutuhan dan tujuan investasi yang kita inginkan dapat tercapai. Bila anda masih ragu untuk meninjau kembali portfolio investasi, berikut adalah 5 alasan yang perlu anda bertimbangkan mengenai pentingnya meninjau kembali portfolio investasi, yang kami sadur dari Fidelity.com. 5 alasan untuk meninjau kembali portfolio investasi, yaitu :

1. Perubahan Tujuan Investasi

Tentu di awal tahun anda telah menyusun berbagai tujuan investasi yang disesuaikan dengan kebutuhan. Seiring berjalannya waktu, kondisi saat ini bisa jadi berbeda dibandingkan awal tahun. Contohnya, Anda telah memiliki tujuan investasi untuk membeli rumah atau pendidikan anak-anak.
Masihkah sama nilai investasi yang anda butuhkan. Anda bisa menanyakan kembali harga rumah saat ini dan biaya pendidikan anak disekolah yang diharapkan, apakah ada perubahan nilai? Apakah nilai investasi yang anda dapatkan masih dapat mengakomodirnya?
Periksalah portfolio investasi anda. Bila anda menginvestasikan di reksadana, lihatlah strategi manajer investasi, masihkah sesuai dengan kebutuhan anda. Bila tidak sesuai, saatnya anda melakukan perubahan terhadap komposisi portfolio anda.

2. Perubahan biaya-biaya

Walaupun terkadang biaya – biaya yang timbul di portofolio investasi ini dianggap kecil, seperti biaya jual, beli, pajak, administrasi, dll. Namun, anda tetap harus mengetahui sistematika pemotongan biaya, terutama bila anda termasuk investor aktif yang sering melakukan transaksi beli, jual ataupun pengalihan (switching). Dengan mengetahui sistematika pemotongan ini anda tetap dapat meminimalisasikan biaya yang timbul dan mendapatkan hasil optimal.

3. Perubahan rencana investasi properti

Tidak dapat dipungkiri, khususnya di Indonesia, hampir sebagian besar masyarakat menuliskan properti sebagai tujuan investasi. Bila anda memiliki tujuan investasi di properti, anda harus mempertimbangkan perubahan kondisi diri anda. Perubahan seperti pernikahan, perceraian, kelahiran dan meninggal adalah 4 kejadian besar yang akan mempengaruhi rencana investasi properti anda. Contohnya diawal tahun anda menginginkan rumah dengan 2 kamar tidur, namun ketika anda mengetahui bahwa anda akan memiliki anak, bisa jadi anda membutuhkan rumah dengan kamar yang lebih banyak.

4. Perubahan rencana pensiun

Perubahan kondisi anda, seperti menikahkan anak, memiliki  cucu, perceraian, dan lain-lain mungkin akan merubah rencana pensiun anda. Perubahan rencana pensiun akan merubah tujuan investasi anda, dan tentunya merubah kebutuhan dana yang anda inginkan. Buatlah tujuan investasi yang baru dan sesuaikanlah portfolio anda.

5. Perubahan kebutuhan asuransi dan perubahan ahli waris

Asuransi merupakan proteksi atas ketidakpastian risiko yang dapat terjadi pada diri anda, seperti risiko meninggal, atau sakit keras. Ketidakpastian risiko ini dapat muncul sewaktu-waktu tanpa kita ketahui, karenanya menganalisa kebutuhan asuransi anda secara rutin dapat melindungi keluarga anda dari hal yang tidak diinginkan, seperti penurunan kemampuan biaya hidup. Kebutuhan asuransi anda akan berubah seiring dengan kondisi anda, Contohnya bila jumlah anggota keluarga anda bertambah, maka kebutuhan biaya hidup akan meningkat. Hal ini berarti nilai perlindungan anda harus ditambahkan untuk memastikan keluarga anda dapat terlindungi. Penambahan asuransi akan merubah komposisi portfolio investasi anda.

Selain meninjau ulang kebutuhan asuransi, perlu juga untuk meninjau ulang ahli waris. Perubahan kondisi anda seperti status pernikahan, kelahiran anak atau meninggalnya salah satu anggota keluarga dapat membuat anda harus melakukan perubahan ahli waris. Hal ini dilakukan untuk menjamin ahli waris yang berhak tetap dapat menerima manfaat asuransi.

Untuk meninjau ulang portfolio investasi memang membutuhkan waktu dan pertimbangan yang mendalam, namun hal ini dapat membantu anda mencapai tujuan investasi yang anda inginkan.

Oleh Meta Lakhsmi Permata Dewi
Investment Communication

Tertarik?


Jika Anda tertarik untuk mendapat informasi yang lebih jelas mengenai Produk Asuransi Terbaik kami, silakan:

  • Lihat Cara Membeli
  • Atau hubungi saya, Hadi yang tertulis dibawah ini
Cara mudah mendapatkan solusi Hidup

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Sekarang Juga

Person  : M. Hadi Wijayaningrat
              Agen Asuransi Online
 
Agent Office
Perkantoran Pemda DKI
Lantai 2, Sisi Barat
Lebak Bulus
Jakarta - Indonesia
Telp       021 4030 8 999
HP:        0815 84 15 3838
              0813 840 38848
email:
   hadi at satuasuransi.com
 

Asuransi Travel International

http://asuransitravelonline.com/images/image/icon/asuransi-travel-international-axa.jpg

Diskon 10% All Item

Our Staff

M. Hadi Wijaningrat
Leader
Lisence: AAUI - AAJI
Sample image Rahmat Rio
Support
Sample image M. Yunus
Staff

Who's Online

We have 15 guests online

Dibawah Pengawasan

Banner
Banner
Banner

Pembayaran Premi

Banner
Banner
Banner

You are here: Home Perencanaan Keuangan Tip Investasi; 5 Alasan untuk meninjau kembali Portfolio Investasi Anda

butuhasuransimobil

 

Asuransi Pendidikan

Dapatkan Asuransi pendidikan terbaik dan Termurah (Klik)

Asuransu Pom Bensin SPBU
asuransi-pom-bensin-spbu

Asuransi Jiwa Syariah Terbaik Indonesia